Lompat ke isi utama

Berita

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI ANGGOTA PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS) SE-KABUPATEN NIAS BARAT

Pelantikan PPS

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat menyampaikan kata sambuatan

Pelantikan dan pengambilan sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Nias Barat Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, (26/05/2024) di Tokosa Nias Barat

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini diawali dengan pembacaan surat Keputusan KPU Kabupaten Nias Barat nomor 215/PP.04.2-Pu/1225/2024 oleh Kasubag Hukum, SDM dan Parmas Penius Waruwu.

PPS yang di lantik sebanyak 315 Orang dari 8 Kecamatan dan 105 Desa Se Kabupaten Nias Barat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat menyambut dan mengapresiasi pelantikan PPS dan meyakini PPS ini merupakan putra putri terbaik Nias Barat serta PPS yang telah dilantik berdasarkan proses dan telah sesuai regulasi, mekanisme dan prosedur yang ditetapkan oleh KPU.

Pada pelantikan ini dihadiri langsung Komisioner KPU Kabupaten Nias Barat Safarman Gulo (Ketua), Yulianus Gulo ( Anggota), Firman Iman Daeli (Anggota), Soziduhu Gulo (Anggota). Selain itu dihadiri beberapa stakeholder Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat Toni Kustianto Gulo, Mewakili Kapolres Nias Bapak F. Zebua Kapolsek Sirombu, Mewakili Dandim 0213 Nias, Mayor Czi. O. Zebua, Rohaniwan, dan seluruh PPK Se Kabupaten Nias Barat juga ikut hadir.

Penulis dan Foto : Semieli Lombu

Editor : Dekin Gulo