Lompat ke isi utama

Berita

MELALUI KEHUMASAN BAWASLU MEMILIKI MITRA MEDIA YANG DAPAT MEMBERITAKAN KERJA-KERJA BAWASLU KABUPATEN/KOTA

Rapat Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu 2024

Rapat Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu 2024

Karo_ Nias Barat - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu 2024 di Kabupaten Karo hari Rabu,(27/3/2024).

Kegiatan di buka secara langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Kordiv SDM Bawaslu Sumut, Romson Poskoro Purba. Pada arahan dan sambutannya mengatakan bahwa media adalah salah satu partner kita (Bawaslu) untuk mempublikasikan tugas-tugas pengawasan pemilu yang sudah berlangsung saat ini, dan sebentar lagi kita akan memasuki tahapan Pilkada 2024, ujarnya.

“Pemilu yang inklusif dan partisipatif bisa tercapai kalau semua elemen masyarakat itu kita libatkan, dan juga semua komponen masyarakat mendapatkan suguhan informasi yang baik dan benar sesuai dengan tahapan maupun teknis pelaksanaan pemilu,”

Sementara Saut Boangmanalu selaku Kordiv Humas Datin Bawaslu Sumut dalam sesi pemaparan materi dan diskusi, menyampaikan beberapa hal penting terkait Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu 2024. Untuk memenuhi kriteria penilaian kehumasan yang dilakukan Bawaslu RI, Humas Bawaslu harus memenuhi unsur-unsur penting yang diminta Bawaslu RI.

Saut juga menekankan Humas Bawaslu memiliki peran strategis dalam mendukung kerja-kerja Bawaslu. Bagian kehumasan harus bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra media eksternal agar informasi dapat tersampaikan secara luas kepada masyarakat . Oleh karena itu, Saut selalu upayakan kerjasama yang baik dengan teman-teman media eksternal yang ada, tegasnya! 

Bawaslu Provinsi Sumatera Utara menghadirkan Narasumber dari PWI Sumatera Utara (Idris Pasaribu) pada pemaparan materi menjelaskan tentang bagaimana wartawan membuat berita yang akan disajikan terhadap informasi yang didapat dari instansi pemerintah termasuk informasi dari Bawaslu.

Peserta Rapat dihadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara serta Staf. 

#AyoAwasiBersama
#Pemilu2024

Penulis dan Foto : Dekin Gulo