Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Nias Barat Intensif Awasi Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Bawaslu Nias Barat Intensif Awasi Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Nahaso Waruwu, SH., (Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Barat)

Lahomi, - Pada hari kedua tanggal 28 Agustus 2024 pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat untuk Pilkada 2024, Bawaslu Nias Barat terus melakukan pengawasan intensif. Meskipun hingga pukul 16.00 WIB belum ada paslon yang mendaftar, Bawaslu memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan untuk menghadapi pendaftaran pada hari kedua.

Nahaso Waruwu, Anggota Bawaslu Nias Barat (Kordiv.P3S) menyatakan bahwa Bawaslu Nias Barat telah melakukan pemantauan di kantor KPU Nias Barat dan memperoleh informasi dari tim Liaison Officer (LO) kedua paslon bahwa mereka akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Kamis, 29 Agustus 2024.

Nahaso menekankan pentingnya koordinasi antara KPU dan pasangan calon untuk pencegahan serta memastikan bahwa semua dokumen pendaftaran sudah lengkap dan sesuai dengan aturan. "Kami berharap proses pendaftaran hari ini berjalan lancar," ujar Nahaso.

Ia menambahkan, "Koordinasi yang baik antara KPU dan paslon sangat krusial untuk memastikan semua dokumen sudah lengkap agar dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan menghindari masalah di kemudian hari."
Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang erat, diharapkan proses pendaftaran pada hari terakhir ini akan berjalan lancar tanpa hambatan.

Humas Bawaslu Nias Barat