Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN NIAS BARAT MENGGELAR RAPAT KOORDINASI FASILITASI DAN PEMBINAAN APARATUR PENGAWAS PEMILU PADA PEMILU TAHUN 2024

LAHOMI, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Nias Barat melaksanakan rapat koordinasi kepada jajajaran pengawas pemilu se Kabupaten Nias Barat di Hall Tokosa-Nias Barat, Kamis (21/09/2023).

Rapat Koordinasi yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Nias Barat merupakan kegiatan perdana yang dipimpin Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Barat yang baru. Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Barat terpilih pada tahun 2023 yakni Ir. Toni Kustianto Gulo, C.Mend (Ketua), Efori Zaluchu (Anggota) dan Nahaso Waruwu (Anggota). Untuk mengisi kegiatan ini turut hadir Komisioner KPU Kabupaten Nias Barat Nigatinia Gulo dan Efik RN. Gulo Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Barat Periode 2018-2023 sebagai narasumber.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat Ir. Toni Kustianto Gulo, C.Med menyampaiakan arahan bimbingan pada kegiatan Rakor Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu di Hall Tokosa, Kamis (21/09/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat Toni Kustianto Gulo berharap, agar setiap lembaga Pawaslu Kecamatan se Kabupaten Nias Barat mambangun polhub yang baik dengan prinsip kolektif kolegial, adanya Sinergitas dan Komunikasi yang baik, saling memahami peran dan tanggungjawab sesuai tupoksi, mempertahankan transparansi dan independensi, memunculkan inovasi dan mengedukasi  masyarakat untuk mengambil bagian, memahami prosedur pengawasan setiap tahapan pemilihan, ujarnya.

Toni Kustianto Gulo juga menyampaikan kepada peserta rakor agar dalam lembaga Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Nias Barat dipertahankan dan dipupuk supporting system untuk menjaga polhub. Hal ini dapat mendukung kegiatan kegiatan pengawasan yang lebih baik dan efektif, lanjutnya.

Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Barat Efori Zaluchu (Kordiv. HP2H) dan Nahaso Waruwu (Kordiv. P3S)

Pawaslu Kecamatan se Kabupaten Nias Barat, Kepala Sekretariat dan Staf PNS sekretariat Panwaslu Kecamatan sebagai Peserta Rakor sangat mengapresiasi karena hal ini sekaligus silahturahmi kepada Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Barat yang baru, atensi peserta rakor selalu memberikan umpan balik kepada narasumber dengan materi yang telah disajikan.

Di sela-sela Rakor Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat menyempatkan melantik Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Panwaslu Kecamatan Utara atas nama Anugerah Notatema Lahagu, S.P.W.K. karena Anggota Panwaslu Kecamatan Mandrehe Utara atas nama Arianus Gulo, S.Pd telah mengundurkan diri pada tanggal 11 Agustus 2023 yang lalu.

Tag
Berita