Tolak Money Politik

0
171

ONOLIMBU,BAWASLUNISBART Bawaslu Kabupaten Nias Barat melaksanakan Apel Pagi bersama Panwaslu Kecamatan, PKD dan Satpol PP tentang Patroli Pengawasan Money Politik di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Nias Barat hari Senin, 7/12/2020.

Dalam arahan Yulianus Gulo Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat menyampaikan “kita melaksanakan Patroli Pengawasan diseluruh kecamatan mengingat saat ini merupakan masa tenang dan tidak diperbolehkan untuk melakukan Kampanye dalam bentuk apapun apalagi Money Politic. Kegiatan ini kita laksanakan sebagai pengawasan melekat untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran”.

Efik R.N. Gulo Koordinator Divisi Pencegahan Hubungan Antar Lembaga (PHL) “menyampaikan bahwa pengawas pemilu wajib mengawasi setiap tahapan pilkada sampai pada tahapan penghitungan suara dan juga diharapakan untuk tidak segan menyampaikan laporan kepada Bawaslu jika mendapatkan atau mengetahui pelanggaran”. Imbuhnya.

Koordinator Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketan (HPPS) Hiskiel Daeli juga memberikan himbaun kepada Panwaslu Kecamatan dan PKD untuk melaksanakan patroli di wilayah kerja masing-masing guna untuk mencegah terjadinya money politik, karena hal ini merupakan sebuah pelanggaran hukum pidana yang sudah diatur dalam Peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku.

Ayo..! datang ke TPS pada hari Rabu, 9 Desember 2020 dengan membawa C-Pemberitahuan dan KTP-el atau Surat Keterangan (Suket) dari DISDUKCAPIL Kabupaten Nias Barat./Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here