Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat KPU

0
396

ONOLIMBU,BAWASLUNISBART – Rapat Pleno Terbuka Tingkat KPU Tentang Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020, dihadiri Bawaslu Kabupaten Nias Barat, Saksi Paslon, TNI/Polri dan PPK se-Kabupaten Nias Barat, yang dilaksanakan di Hall Tokosa Selasa (15/12/2020).

Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Nias Barat

Ketua Bawaslu Nias Barat Yulianus Gulo menyambut baik pelaksanaan rekapitulasi tingkat KPU Kab. Nias Barat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020, selanjutnya pelaksanaan rekap ini saksikan bersama dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan. Kemudian Bawaslu Kab. Nias Barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan hak pilih dengan baik dan atensinya dalam menjaga proses pemungutan dan penghitungan suara disetiap TPS sehingga sampai saat ini Bawaslu Nias Barat belum menerima satupun pengaduan terkait Pilkada Nias Barat Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kab. Nias Barat Yianus Gulo sedang menyampaiakan sambutan

Ketua KPU Nias Barat Efori Zaluchu menyatakan ” KPU Kabupaten Nias Barat sudah tiga kali melaksanakan Pilkada sejak pemekaran, namun pelaksanaan pilkada tahun ini merupakan yang paling aman tanpa adanya sengketan ataupun pelanggaran pemilihan. Dalam hal ini mari kita semua tetap menjaga independensi, supaya pelaksanaan Rakapitulasi hari ini bisa berjalan dengan kondusif”.

Pimpinan Bawaslu Nias Barat sedang menyaksikan pembacaan Perolehan Hasil yang telah ditetapkan di Tingkat PPK

Selanjutnya masing-masing PPK membacakan hasil Rekapitulasi yang telah ditetapkan sebelumnya ditingkat Kecamatan. Dalam penyampaian PPK tidak ada perbedaan data yang telah diterima Bawaslu, Saksi Paslon, sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini dapat berjalan tanpa adanya perbedaan hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon./Humas

Bawaslu Kab. Nias Barat menerima Salinan BA Penetapan Perolehan Hasil dari KPU Kab. Nias Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here