Rakor Progres Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020

0
172

ONOLIMBU-BAWASLUNISBART, Pimpinan Bawaslu Nias Barat Efik R.N. Gulo menghadiri Rapat Koordinasi Progres Logistik Pemilihan Bupati dan Wakik Bupati Nias Barat Tahun 2020 yang dilaksanakan KPU kabupaten Nias Barat di Kantor KPU Kabupaten Nias Barat.

KPU Kabupaten Nia Barat Efori Zaluchu sebagai Ketua menyampaikan progres logistik yang telah dilaksanakan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Nias Barat melalui Kasubag Logistik bahwa perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat sebagian besar telah diterima oleh KPU Kabupaten Nias Barat sehingga petugas logistik yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Nias Barat melaksanakan tugasnya misalnya penyortiran, pelipatan dan pengepakan. Hasil kerja petugas logistik yang dikoordir oleh Kasubag Gesti Ziraluo bahwa surat suara telah diterima pada tanggal 18 November 2020 dengan jumlah 60.557 lembar dalam 31 box ditambah 1 bok surat suara pemilihan ulang. Oleh karena itu, penyortiran dan pelipatan telah dilaksanakan dimulai tanggal 20 s.d 28 November 2020 sehingga surat suara yang baik berjumlah 59.978 lembar, rusak berjumlah 291 lembar dan kurang 288 lembar dari jumlah surat suara sehingga total kekurangan surat suara sebanyak 579 lembar, surat suara pemilihan ulang tidak disortir.

Dalam kesempatan ini Efik RN Gulo selaku pimpinan Bawaslu Nias Barat menyampaikan bahwa Kekurangan surat suara dari jumlah DPT ditambah dengan 2.5% Cadangan sesuai PKPU 7 Tahun 2020 dan Surat Keputusan KPU RI 421 dihimbau kepada KPU Kabupaten Nias Barat untuk diminta kembali kekurangan surat suara di perusahaan pencetakan. Selanjutnya, jenis logistik yang masih belum diterima oleh KPU Kabupaten Nias Barat agar tetap menjalin komunikasi kepada penyedia barang agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020 dapat berjalan sesuai regulasi dan tidak terhalang pelaksanaan Pilkada hanya karena adanya kekurangan jenis logistik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here