Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Sumber Daya Manusia Bersama Panwascam Tentang Perekrutan Panwaslu Desa

Bawaslu Nias Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Sumber Daya Manusia bersama Panwas Kecamatan se Kabupaten Nias Barat, Hall Tokosa (11/02/2020).

Rakor ini di hadirin Pimpinan Bawaslu Nias Barat Hiskiel Daeli. Efik R.N Gulo, Korsek (Fa'ahakhododo Marunduri), BPP (Faulusa Daeli) dan Staf Sekretariat Bawaslu Nias Barat (PPNPNS), Ketua dan Anggota Panwascam serta Staf (Peserta Rakor).

Dalam Arahan Pimpinan Bawaslu Nias Barat Hiskiel Daeli menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan pedoman kepada Panwascam dalam melakukan perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa yang berkualitas dan berintegritas serta tidak terafialiasi, terindikasi atau terlibat dipartai politik dan juga memperhatikan rekomendasi-rekomendasi para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat tahun 2020 untuk tidak ditetapkan menjadi Panwaslu Kelurahan/Desa.

Ketua Bawaslu Nias Barat Yulianus Gulo juga menyempatkan waktu dalam mengikuti Rakor Sumber Daya Manusia bersama Panwas Kecamatan kendatipun baru pulang dari Kota Balikpapan tetap semangat menyampaikan materi terkait perekrutan Panwas Kelurahan/Desa se Kabupaten Nias Barat pada Pilkada 2020. Dalam materi Ketua Bawaslu menyampaikan tentang Juknis Perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa, mengharapkan Panwascam dapat mengikuti juknis dengan mempedomanin undang-undang dan peraturan yang berlaku yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak.

Pada Rapat Koordinasi ini Panwascam sangat antusias mengikuti sampai selesai dengan menanggapi materi-materi yang disampaikan oleh Pimpinan Bawaslu Nias Barat.

Tag
Berita