Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih Bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat

LAHOMI, BAWASLUNISBAR - Bawaslu Kabupaten Nias Barat melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat sebagai persiapan pelaksanaan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih yang akan dilaksanakan oleh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Nias Barat mulai tanggal 15 Juli 2020 s.d 13 Agustus 2020 berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2020, Marco Beach (11 s.d 13 Juli 2020). Rakor ini dibuka resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat (Yulianus Gulo) dan di dampingi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Barat (EFIK R.N GULO, HISKIEL DAELI) dan Koordinator Sekretariat (FAAHAKHODODO MARUNDRURI).

Pada Arahan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat menegaskan kepada peserta Rakor untuk mengikuti kegiatan ini hingga akhir, karena Daftar Pemilih Tetap (DPT) sangat mempengaruhi adanya kecurangan atau pelanggaran pemilu pada pemungutan suara yang dilaksanakan Tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Kemudian Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Nias Barat diharapkan tetap melakukan supervisi/monitoring kepada PKD untuk melakukan pengawasan terhadap PPDP yang melakukan penelitian dan Pencocokan Data Pemilih.


Pada pelaksanaa kegiatan ini tanggal turut menjadi narasumber salah seorang Komisioner KPU Kabupaten Nias Barat Richar Markus M.R. Hia sebagai Divisi Data, dan menyampaikan materi terkait Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Serentak Tahun 2020. Pada paparannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Coklit oleh PPDP, diharapkan adanya kerjasama kepada jajaran pengawas untuk saling koordinasi agar data pemilih di Kabupaten Nias Barat akurat dan faktual.

Sebelum penutupan kegiatan, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Barat menegaskan kembali kepada jajaran pengawas kebawah, agar dalam melaksanakan tugasnya selalu mematuhi standar protokoler kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dengan menggunakan Masker, Handsanitaizer dan sarung tangan untuk menghindari penyebaran Covid-19.Humas

Tag
Berita