Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat Lantik PTPS

LAHOMI, Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020 telah dilaksanakan di setiap Kecamatan melalui tahapan seleksi sampai pelantikan. Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan terjadwal dimasing-masing Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat dimana Kecamatan Mandrehe Barat dan Mandrehe Utara dilaksanakan pada hari Sabtu (14/11/2020) sedangkan Kecamatan Lahomi, Lolofitu Moi, Mandrehe, Sirombu dan Ulu Moro’o dilaksanakan pada hari ini Senin (16/11/2020).

Ketua Bawaslu Kab. Nias Barat (Yulianus Gulo) hadir pada Pelantikan PTPS se-Kec. Lolofitu Moi

Pada kegiatan ini Ketua Bawaslu Kab. Nias Barat (Yulianus Gulo) turut hadir di Kecamatan Lolofitu Moi dan Anggota Bawaslu Kab. Nas Barat (Hiskiel Daeli) mengdiri pelantikan di Kecamatan Lahomi. PTPS merupakan bagian dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang bertugas untuk melaksanakan pengawasan disetiap TPS dimasing-masing Desa. Dengan tugas mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi penghitungan suara, dan mempunyai kewenangan untuk menyampaikan keberatan jika ditemukan adannya dugaan pelanggaran, kesalahan atau penyimpangan administrasi pemungutan dan penghitungan suara. PTPS juga berhak menerima salinan Berita Acara dan Sertifikat pemungutan dan penghitungan suara.

Anggota Bawaslu Kab. Nias Barat (Hiskiel Daeli) hadir pada pelantikan PTPS se-Kec. Lahomi

Atas nama Bawaslu Kabupaten Nias Barat mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh PTPS se-Kabupaten Nias Barat, lakukan tugas ini dengan penuh integritas , profesional, dan menjaga indepensi dengan selalu berpedoman pada setiap regulasi yang ada. Sehingga Pesta demokrasi yang kita awasi berkualitas dan dapat dipercaya oleh peserta pemilihan serta pemilih./Humas

Tag
Berita