Lompat ke isi utama

Berita

Hari Kedua Pendaftaran Bapaslon Bawaslu Nias Barat Mengawasi

LAHOMI, BAWASLUNISBAR - Memasuki hari ke-2 (dua) Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Tahun 2020 di KPU Kabupaten Nias Barat, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Barat Yulianus Gulo (Ketua), Hiskiel Daeli dan Efik RN Gulo (Anggota) terus melaksanakan pengawasan melekat untuk memastikan semua tahapan dapat berjalan sebagaimana aturan dan regulasi yang ada.

Bapaslo Khenoki Waruwu registrasi sebelum masuk Ruang Pendaftaran Bapaslo Era Era Hia, MM., M.Si registrasi sebelum masuk Ruang Pendaftaran

Bakal Pasangan Calon Khenoki Waruwu dan Dr. Era Era Hia, MM., M.si bersama rombongan tiba di Kantor KPU Kab. Nias Barat pukul 14.42 WIB untuk mendaftar menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat pada Pilkada 2020. Didampingin keluarga, Pimpinan Partai pengusung (HANURA, PAN), LO, Ketua Tim pemenangan, Tim Pendukung dan beberapa tokoh diwilayah Kabupaten Nias Barat dipersilahkan masuk diruang pendaftaran dengan mematuhi protoler kesehatan.

Ketua KPU Kab. Nias Barat (Efori Zalukhu) menyampaikan sambutan

Pada sambutan Ketua KPU Kabupaten Nias Barat (Efori Zalukhu) menyampaikan bahwa Tahapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Pada Pemilihan Tahun 2020 berdasarkan PKPU 1 Tahun 2020 telah dibuka sejak tanggal 4 s/d 6 September 2020. Selanjutnya berkas Pendaftaran yang kami terima terlebih dahulu dilakukan penyiraman Cairan Disinfektan sebagai upaya pencegahan dan untuk memenuhi standar prosedur kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19. Seterusnya berkas tersebut dilakukan penelitian dan verifikasi, dan jika masih terdapat kekurangan dokumen masih diberi kesempatan untuk diperbaiki kembali sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Ketua Bawaslu Kab. Nias Barat (Yulianus Gulo) menyampaikan sambutan

Dilanjutkan Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat (Yulianus Gulo) menyatakan saat ini merupakan hari ke-2 (dua) penerimaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Tahun 2020. Kami dari Bawaslu Kabupaten Nias Barat selalu melakukan pengawasan melekat sesuai Peraturan dan Undang-Undang yang berlaku. Kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari berbagai pihak baik itu Tokoh Masyarakat, Wartawan, LO dan seluruh masyarakat Nias Barat untuk menyampaikan laporan jika terdapat pelanggaran, untuk kita tindaklanjuti sehingga tahapan ini berjalan sesuai regulasi yang berlaku demi tercapainya Pilkada yang berkualitas dan independensi.

Bapaslon Khenokin Waruwu dan Era Era Hia, MM., M.Si

Mewakili Tim Pemenangan Pasangan Calon Khenoki Waruwu dan Era-era Hia dalam hal ini disampaikan oleh Hermit Hia pada Sambutannya menyatakan hari ini kami melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Nias Barat, berkas akan disampaikan oleh LO dan segala kekurangan berkas akan kami lengkapi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pasangan Kehenoki dan Era Era Hia tetap mengikuti setiap tahapan selanjutnya sebagai syarat untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahin 2020.

LO Bapaslo menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU Kab. Nias Barat

Setelah itu Berkas pendaftaran Bakal Pasangan Calon Khenoki Waruwu dan Era Era Hia disampaikan LO dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Nias Barat selanjutnya diserahkan Kepada Sekretaris KPU Kabupaten Nias Barat untuk diteliti dan diverifikasi pihak Panitia. Kemudian Komisioner KPU Kab. Nias Barat Nigatinia Gulo memastikan kedatangan pimpinan partai yang mengusung Bakal Pasangan Calon dalam hal keterpenuhan jumlah kursi DPRD Kab. Nias Barat.

Pimpinan Bawaslu sedang mengawasi penelitian dan verifikasi dokumen Bapaslon

Selang beberapa waktu pelaksanaan penelitian berkas Bakal Pasangan Calon Khenoki Waruwu dan Era Era Hia, pada pukul 17.20 WIB KPU Kab. Nias Barat membacakan Berita Acara Penerimaan Berkas dan dinyatakan lengkap, memenuhi syarat dan diterima. Salinan berkas ini disampaikan masing-masing kepada Bakal Pasangan Calon, Partai Politik atau Gabungan Partai Politik, Bawaslu Kab. Nias Barat dan Arsip untuk KPU Kab. Nias Barat./Humas

Ketua KPU Kab. Nias Barat menyerahkan BA penerimaan berkas Bapaslon kepada LO Ketua KPU Kab. Nias Barat menyerahkan BA penerimaan berkas Bapaslon kepada Bawaslu Kab. Nias Barat
Tag
Berita
Pengawasan