Lompat ke isi utama

Berita

24 ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN SE-KABUPATEN NIAS BARAT RESMI DI LANTIK!

Pelantikan Pawaslu Kecamatan Se-Kabupaten Nias Barat

Foto Bersama

Nias Barat - Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Nias Barat resmi dilantik pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini berlangsung di Hall Tokosa Nias Barat dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Nias Barat, Ir.Toni Kustianto Gulo, C.Med menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan tahapan pertama dalam proses pengawasan Pemilihan  Serentak Tahun 2024. "Satu tugas kami telah selesai dengan mengangkat dan melantik 24 Anggota Panwaslu Kecamatan. Setalah ini seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan untuk segera berakselerasi, membangun komunikasi yang baik, dan koordinasi yang efektif. "Kita mengemban tugas yang sama dalam memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga untuk menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik" ujarnya

Ia juga menyoroti adanya perjalanan politik yang tidak normal di beberapa daerah lain. Menurutnya, pengawas dan administrator kepemiluan tidak boleh lepas tangan dalam kondisi seperti itu. "Kurangnya informasi yang tersalurkan ke masyarakat bisa menjadi pemicu masalah. Oleh karena itu, Panwaslu Kecamatan dituntut mampu menjalin komunikasi yang nyaman dengan semua komponen masyarakat agar terjadi deteksi dini terhadap potensi masalah," jelasnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat, dan dihadiri oleh Para Tamu/Undangan oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias Barat, Mewakili Kapolres Nias, mewakili Dandim 0213, Rohaniawan, dan seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat sebanyak 24 (dua puluh empat) orang.

#BawasluMengawasi
#AyoAwasiBersama
#PemilihanSerentak2024

Penulis : Dekin Gulo