Bawaslu Nias Barat Adakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

0
203

LAHOMI-BAWASLUNISBART, Bawaslu Nias Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020. Turut hadir Anggota Bawaslu Nias Barat Efik Riang Namurti Gulo (Sekaligus sebagai Narasumber), Komisioner KPU Nias Barat Maranata Gulo (Juga sebagai Narasumber), Koordinator Sekretariat Bawaslu Nias Barat F. Marunduri, Bendahara F. Daeli dan seluruh Staf PPNPNS Bawaslu Nias Barat, di Gereja ONKP Lasara-Onolimbu Kec. Lahomi Jumat (20/11/2020).

Efik R.N. Gulo (Anggota Bawaslu Kab. Nias Barat) sedang menyampaikan materi kepada peserta sosialisasi

Dalam pelaksanaan kegiatan ini peserta berasal dari perwakilan dari Mahasiswa STTAM Kab. Nias Barat, Mahasiswa STIE Pembnas Nias, IKIP Gunungsitoli, Alumni SKPP Daring Tahun 2020 dan Siswa SMA/SMK (pemilih pemula) wilayah Kab. Nias Barat.

Maranata Gulo (Anggota KPU Kab. Nias Barat) sedang menyampaikan materi kepada peserta sosialisasi

Anggota Bawaslu Nias Barat Efik Gulo dalam Arahannya menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar seluruh peserta yang merupakan kaum intelektual dapat berperan dan mau terlibat langsung dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu Tahun 2020. Melalui kegiatan ini peserta dapat mengetahui tentang informasi tentang pengawasan pemilu yang tahapannya saat ini sedang berlangsung masa pelaksanaan kampanye. Sehingga melalui peran serta kita semua pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Nias Barat Tahun 2020 ini dapat terlaksana sesuai regulasi yang ada baik di dalam PKPU maupun yang ada di dalam PERBAWASLU.

Acara pembukaan sosialisasi

Bawaslu Kab. Nias Barat besar harapan kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat meneruskan dan berbagi di komunitas masing-masing sehingga informasi dapat berkesinambungan kepada masayarakat sekitar sebagai salah satu langkah dalam pengawasan serta pencegahan pelanggaran./Humas

Peserta sosialisai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here