Bawaslu Hadiri Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Terpilih Pada Pemilihan Tahun 2020

0
330

ONOLIMBU,BAWASLUNISBART – KPU Kabupaten Nias Barat melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Pada Pemilihan Tahun 2020 yang dihadiri Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Barat Yulianus Gulo (Ketua) dan Hiskiel Daeli (Anggota) di Gedung Gereja ONKP Yerusalem Nias Barat, Kamis (21/01/2021).

Ketua KPU Nias Barat Efori Zalukhu membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan serta membacakan SK Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pemilihan Tahun 2020 sekaligus penyerahan Salinan SK kepada pihak terkait termasuk Bawaslu Kabupatenn Nias Barat.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Khenoki Waruwu – Drs. Era Era Hia, MM.,M.si (Paslon Nomor Urut 01) mendapatkan perolehan suara terbanyak dengan jumlah 20.150 suara pada pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lalu.

Melalui Sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Barat Yulianus Gulo menyampaikan “pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Nias Barat merupakan salah satu daerah yang paling aman di Wilayah Provinsi Sumatera Utara tanpa ada gugatan yang disampaikan ke Mahkamah Konstitusi. Untuk diketahui bersama bahwa hingga saat ini Bawaslu Kabupaten Nias Barat belum menerima satupun laporan dari masyarakat dugaan pelanggaran terkait pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi pada pilkada yang barusan kita laksanakan”.

“Atas nama Bawaslu Nias Barat mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan rakyat Nias Barat. Tidak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait dan seluruh masyarakat yang telah bekerja sama untuk menyukseskan pelaksanan Pilkada yang aman, adil, jujur dan berintegritas”. Lanjutnya./Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here